SELAMAT DATANG DI KIOS INFORMASI

Jumat, 02 Januari 2015

Menyalakan komputer secara otomatis tanpa menekan tombol ON

Komputer yang digunakan sebagai server seperti proxy, router dan lainnya tentunya harus senantiasa standby pada jam-jam tertentu.  Itu artinya harus ada orang yang setiap hari  menyalakan komputer tersebut saat kondisi listrik sebelumnya mati kemudian nyala kembali. (harap maklum ulah PLN :D )

Jika lokasi komputernya ada di dalam ruangan kerja anda, mungkin tidak masalah. Tapi kalau lokasinya terdapat di ruangan lantai tertentu dan jauh, maka ide agar kompter itu bisa hidup sendiri mungkin bisa membantu.

Berikut Cara Menghidupkan Komputer otomatis :


Untuk menghidupkan komputer otomatis relatif mudah tanpa menekan tombol ON, maka anda tinggal masuk ke SETUP bios dengan cara menekan tombol DELETE atau DEL pada saat awal komputer dihidupkan. Setelah anda masuk SETUP pilih power atau power-management setup, dan cari "AC Back function" Setelah itu pilih "Full-On", setelah selesai silahkan di save dengan menekan tombol F10. (mungkin setiap Motherboard beda-beda)

saat kondisi nyala coba matikan colokan listrik, kemudian nyalakan lagi, maka insya Allah secara otomatis komputer akan nyala sendiri. :) , asalkan kabel powernya tetap terhubung dengan colokan listrik.


================== SELAMAT MENCOBA ==================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar