SELAMAT DATANG DI KIOS INFORMASI

Minggu, 28 September 2014

MEMANFAATKAN INTERNET untuk BISNIS

PENTING SEKALI belajar bagaimana MEMANFAATKAN INTERNET untuk BISNIS & BELAJAR (Internet SEHAT untuk SUKSES).

Sifat senang berbelanja online Indonesia bisa mengalahkan warga negeri kaya raya, seperti Arab Saudi yang hanya 29 persen. Indonesia yang 44 persen mengaku senang berbelanja online hanya kalah dengan Jerman dan Inggris 74 persen, diikuti oleh Swedia (68 persen), Amerika Serikat (65 persen), dan Korea Selatan (62 persen).

Bedanya, orang Indonesia sebelum belanja selalu mencari informasi barang-barang yang dibeli. Dalam survei yang dilakukan terhadap lebih dari 1.000 responden itu 69 % mengaku menggunakan internet untuk mengumpulkan informasi atau referensi yang komprehensif atas produk dan jasa yang mereka minati, sebelum mereka melakukan transaksi.

Setengah dari responden di 24 negara juga familiar dengan belanja online. 48 % menyatakan bahwa dalam tiga bulan terakhir mereka menggunakan internet untuk membeli produk maupun jasa secara online.

Dalam transaksi perbankan secara online, enam dari sepuluh responden di 24 negara menyatakan bahwa mereka menggunakan layanan online perbankan, seperti pengecekan saldo dan transfer, dalam kurun waktu 90 hari terakhir. Di Indonesia, 49 persen responden menyatakan bahwa mereka menggunakan jasa layanan e-banking.

Sedangkan yang paling aktif warga Swedia dengan 88 persen, begitu pula dengan warga Prancis (76 persen), Kanada (75 persen), Australia (74 persen), Polandia (74 persen), Afrika Selatan (74 persen), dan Belgia (73 persen).

Lain hal yang terjadi di Meksiko, seperempat warganya (23 persen) lebih suka menggunakan internet untuk melakukan pembelanjaan online daripada menggunakan internet untuk jasa e-banking. Kondisi sama juga terjadi dengan Saudi Arabia (29 persen), Brasil (32 persen), dan Argentina (36 persen). (*/VIVAnews)

Semoga kita bersama dapat belajar tentang bagaimana memanfaatkan INTERNET secara positif dan produktif.


1 komentar:

  1. You may pull your personal recommendations using a pad or perhaps put in writing, some sort of leader as well as T-square, plus a protractor, pertaining to analyzing that slant opinion. https://imgur.com/a/mwzZUCg https://imgur.com/a/l7c57zY https://imgur.com/a/SqWgkGM https://imgur.com/a/3qFJI1p http://8vd5b64qub.dip.jp https://imgur.com/a/QONP1Ul http://32brcqz4n9.dip.jp

    BalasHapus